Ketum PDIP Akan Pensiun, Lantas Bagaimana Dampaknya bagi Kinerja Partai di Pilkada? Kami Ahok

Hendonesia.com –  Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk pensiun ditanggapi positif oleh p...

Hendonesia.com – Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk pensiun ditanggapi positif oleh pengurus partai. Hal itu juga dipastikan tidak akan mempengaruhi kinerja partai yang telah solid hingga di akar rumput, termasuk pilkada.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD PDIP Jawa Timur Sonny T. Danaparamita mengatakan pernyataan Megawati untuk mengundurkan diri dari posisi ketua umum partai adalah perwujudan PDIP sebagai partai ideologis yang meletakkan kaderisasi dan regenerasi sebagai hal yang utama.

“Saya memaknai pernyataan ketua umum sebagai sebuah motivasi kepada kader bahwa segala hal memiliki dimensi ruang dan waktu,” kata Sonny kepada Tempo, Rabu 5 April 2017.

Mantan Sekjen Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini tak membantah jika kondisi obyektif di internal PDIP hingga kini masih menempatkan Megawati sebagai figur utama. Bahkan fakta sejarah kongres partai yang memilih Megawati sebagai ketua umum bukan hanya sekedar musyawarah mufakat, melainkan juga terpilih secara aklamasi.

Di tangan Ketua Umum PDIP ini pula para negarawan dan pemimpin lahir dalam proses siklus kepemimpinan, baik nasional maupun daerah. “Bagi PDIP, Ibu Megawati adalah kader partai yang menginspirasi, pemersatu, dan uswatun hasanah bagi semua orang,” kata Sonny.
Ketum PDI P, Megawati Soekarnoputri meneriakkan salam kebangsaan ketika menyampaikan pidato politiknya pada acara HUT ke-44 PDI Perjuangan di JCC, Senayan,

Lantas sejauh mana pengunduran Megawati Soekarnoputri ini berpengaruh pada proses pemilu partai ini ke depan? Dengan tegas Sonny mengatakan tidak akan berpengaruh apapun pada proses politik partai, termasuk pilkada. Ini lantaran kepemimpinan Megawati selama ini dititikberatkan pada penguatan sistem partai yang dibangun berdasarkan ideologi. Konstruksi partai yang kokoh menjadi jaminan tidak adanya dampak apapun atas pergantian kepemimpinan di masa datang.

Adapun Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan seharusnya dia pensiun sejak tahun lalu. Megawati mengeluarkan pernyataan tersebut saat memberi arahan dalam rangka HUT ke-17 Banteng Muda Indonesia (BMI) di Menteng, Jakarta beberapa waktu lalu.

“Orang bilang masa Bu Mega terus jadi ketua umum. Saya sebetulnya (harusnya) pensiun tahun lalu karena tidak mudah memimpin di Republik ini (Indonesia),” tutur Megawati kepada anggota BMI yang hadir, Kamis, 30 Maret 2017.

The post Ketum PDIP Akan Pensiun, Lantas Bagaimana Dampaknya bagi Kinerja Partai di Pilkada? appeared first on Hendonesia News.


BLOGWALKER - Rumahinject RUMAHINJECT Terima kasih sudah diberi kesempatan untuk melakukan koment dan berpartisipasi dalam memberikan aspirasi dalam artikel di blog anda, perkenalkan kami dari team rumahinject sedang dalam budget yang tipis untuk dapat memberikan hasil yang maximal, oleh karena itu kami minta bantuan anda untuk memberikan sedikit space di blog anda yang berupa komentar, kita sama sama diuntungkan dan tidak akan ada yang rugi. Blog kami membuat konten - BERITA membuat resep Makanan terbaru memuat konten islam untuk penyejuk rohani ISLAMI memuat konten unik untuk para remaja Intermezo ZOna PINTAR Dan beribu konten lainnya yang akan terus bertambah sejak komentar ini diberikan, Mari berkunjung ke rumahinject - semuanya kami undang kemari, baik melalui media sosial atau yang datang melalui google, kami terima dan siapkan artikel menarik untuk kalian baca, Terima kasih. Dik son - Ketum PDIP Akan Pensiun, Lantas Bagaimana Dampaknya bagi Kinerja Partai di Pilkada? - April 06, 2017 at 09:43AM - http://ift.tt/2obYU7Y

COMMENTS

Name

Dik son,1296,N'Dra,333,noreply@blogger.com (Indo Headlinenews),148,noreply@blogger.com (Kinta Gelaga),21,noreply@blogger.com (prylie agustine),14,noreply@blogger.com (rosa roosmawaty),3,refly,2,
ltr
item
Berita Basuki Tjahaja Purnama Ahok: Ketum PDIP Akan Pensiun, Lantas Bagaimana Dampaknya bagi Kinerja Partai di Pilkada? Kami Ahok
Ketum PDIP Akan Pensiun, Lantas Bagaimana Dampaknya bagi Kinerja Partai di Pilkada? Kami Ahok
Berita Basuki Tjahaja Purnama Ahok
http://tentangaahok.blogspot.com/2017/04/ketum-pdip-akan-pensiun-lantas.html
http://tentangaahok.blogspot.com/
http://tentangaahok.blogspot.com/
http://tentangaahok.blogspot.com/2017/04/ketum-pdip-akan-pensiun-lantas.html
true
7151655016468694169
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy